Waktu Yang Pas Untuk Cuap - Cuap di Social Media

Kekuatan social media sudah tidak diragukan lagi untuk memicu penjualan serta mendongkrak popularitas. Kedekatan yang timbul antar bisnis dan pelanggan bisa terjalin sangat personal juga intens tanpa batas wilayah dan waktu. Namun untuk mencapai kedekatan tersebut, perlu keuletan untuk membuat konten plus timing yang tepat agar konten yang dibuat dibaca oleh fans Anda. Apa resepnya? Cukup tiga tips dari kami untuk Anda baca di sini.


1. Lakukan uji coba


Untuk mengetahui kapan fans Anda aktif membuka social media, lakukan beberapa tes untuk menguaknya. Buat empat hingga lima konten lalu jadwalkan di waktu-waktu yang berbeda. Misalnya, konten 1 di pagi hari, konten 2 di siang hari, dan seterusnya. Lakukan selama satu minggu lalu lihat konten mana yang paling banyak mendapatkan komentar atau share. Dari uji coba ini, Anda dapat menarik kesimpulan prime time untuk memasukkan konten baru.


2. Perhatikan perbedaan waktu

Jika Anda memiliki pangsa pasar hingga ke mancanegara, Anda perlu perhatikan perbedaan zona waktu di wilayah atau negara yang menjadi target market usaha Anda. Jangan sampai Anda ingin dapat banyak respon dari konsumen di Amerika, tapi memposting jam 8 malam waktu Indonesia, dimana sebagian besar orang Amerika sedang sibuk memulai aktifitas.Gunakan pula bahasa internasional atau bahasa inggris agar konten-konten Anda dimengerti dengan mudah oleh berbagai suku bangsa di dunia.


3. Sigap menanggapi fans

Bagaimana perasaan Anda jika komentar pada social media dibalas dengan cepat dan ramah? Selalu sisipkan waktu untuk melihat komentar yang dilayangkan fans agar mereka merasa “dianggap” oleh Anda. Hal yang sama juga berlaku jika ada pertanyaan yang ditujukan langsung melalui fasilitas chat di social media. Ingat, Lalai atau lelet menanggapi komentar fans bisa jadi menurunkan tingkat kepercayaan mereka terhadap produk atau jasa Anda.


Sulit mengoptimalkan interaksi di media sosial? Anda perlu tahu rahasia kami. Caranya? Cukup dengan kunjungi halaman ini.

0 0
Feed