Tips Jualan Produk Kecantikan dan Kosmetik Online

Memiliki usaha produk kecantikan dan kosmetik merupakah salah satu usaha yang lumayan beresiko karena tidak semua orang akan merasa cocok dengan produk kecantikan dan kosmetik tertentu. Tak sedikit wanita yang ragu dan takut untuk membeli produk kecantikan dan kosmetik akan efek samping atau hal-hal yang dapat membahayakan mereka. Khususnya bagi Anda yang memiliki bisnis produk kecantikan dan kosmetik online, perlu sedikit usaha esktra untuk meyakinkan pelanggan bahwa produk kecantikan dan kosmetik Anda adalah produk yang berkualitas dan aman. Lalu, apa saja trik agar pelanggan Anda merasa aman dan yakin untuk membeli produk kecantikan dan komestik di toko online Anda?


1. Deskripsi Produk yang Jelas

Karena produk yang Anda jual dilakukan secara online, sudah sepatutnya untuk memberikan deskripsi produk se-detail mungkin dalam meyakinkan pelanggan Anda. Cantumkan secara jelas manfaat dari produk yang Anda tawarkan, bahan yang terkandung, cara penggunaan, dsb.


2. Testimonial yang Profesional

Testimonial merupakan salah satu senjata ampuh untuk memikat hati pelanggan khususnya pelanggan wanita. Seperti yang dilansir oleh techinasia.com, 64 persen terpengaruh oleh testimonial dan review saat mereka berbelanja online. Oleh karena itu, bangunkan kepercayaan dengan membuat testimonial dengan cara yang profesional.


3. Artikel yang Bermanfaat


Website produk kecantikan dan kosmetik Anda tak harus melulu untuk jualan. Tulislah berbagai artikel dan tips seputar kecantikan dan tutorial make-up atau hal-hal yang masih berhubungan dengan produk yang Anda tawarkan. Dengan konten yang fresh dan bermanfaat, pelanggan tak hanya akan membeli produk Anda tetapi juga akan mencintai produk Anda!


4. Halaman FAQ

Halaman FAQ berguna untuk pelanggan potensial Anda saat mereka memiliki beberapa pertanyaan yang ingin disampaikan. Mereka tak perlu repot untuk bertanya langsung dan Anda pun tak perlu menjawab satu per satu pertanyaan dari pelanggan yang rata-rata memiliki pertanyaan serupa. Oleh karena itu, kumpulkan dan cantumkan pertanyaan umum mengenai produk pada halaman FAQ di website usaha Anda.

Nah, itulah empat tips yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan kepercayaan dari pelanggan agar mereka membeli produk kecantikan dan kosmetik Anda. Selamat berjualan!

Sudah punya produk kecantikan tapi website bisnis belum maksimal? bDigital punya tips menarik! Baca selengkapnya di sini, Partners.




0 0
Feed