Kiat Menggugah Selera Pelanggan Bisnis Makanan Anda

Tantangan memiliki usaha produk makanan online adalah pelanggan tidak dapat mencicipi langsung makanan yang Anda jual. Namun, hal ini bukan suatu hambatan bagi Anda yang sedang merintis atau baru memulai usaha makanan online. Nyatanya, toko makanan online kini sudah menjamur seiring dengan perkembangan teknologi khususnya internet. Lalu, ketatnya persaingan usaha online khususnya produk makanan menuntut Anda untuk terus berinovasi agar tidak kalah dengan pesaing Anda. Nah, agar toko usaha makanan online Anda laris manis dicicipi banyak pelanggan, yuk simak lima tips ini!


1. Tampilan Menarik

Karena usaha yang Anda rintis adalah toko online, tentu saja produk makanan yang Anda jual haruslah menarik secara visual. Hal ini bertujuan untuk menggugah selera makan pelanggan agar mereka membeli produk makanan yang Anda jual. Pahami sedikit teknik fotografi makanan yang sederhana untuk membuat produk makanan Anda terlihat sedap dan menggugah selera.


2. Menu Andalan

Tentukan lalu cantumkan satu atau dua menu andalan untuk memikat pelanggan Anda. Jika menu andalan Anda sudah dibidik semenarik mungkin, tampilkan produk tersebut secara mencolok di halaman depan website agar mata pelanggan langsung tertuju pada produk andalan Anda lalu membelinya. Anda pun dapat mencantumkan menu best seller sebagai alternatif.


3. Deskripsi Produk

Masuk ke dalam imajinasi pelanggan dengan deskripsi produk makanan yang menarik. Selain foto makanan yang menarik secara visual, deskripsi makanan yang Anda jual pun akan membantu pelanggan mengira-ngira cita rasa yang Anda tawarkan. Sisipkan kata-kata menggoda yang dapat membuat pelanggan penasaran untuk mencoba produk makanan Anda.

4. Media sosial

Manfaatkan media sosial seperti Facebook, Twitter, Google+ untuk mempromosikan produk makanan Anda. Berinteraksilah dengan pelanggan potensial Anda dan jawab pertanyaan mereka terkait produk makanan yang Anda tawarkan. Hadiahkan potongan harga untuk pelanggan yang setia mengikuti media sosial usaha Anda. Pelanggan pun selalu ingin untuk icip-icip menu makanan Anda.

5. Delivery Packing

Ini adalah bagian terpenting dari toko makanan online yang Anda rintis. Setelah foto yang menggugah selera, menu andalan yang ciamik, deskripsi produk yang menggoda, dan cuap-cuap di media sosial tentang produk makanan Anda, pastikan produk makanan yang Anda antar sesuai dengan gambar pada website usaha Anda. Selain itu, pastikan pula pesanan makanan diantar tepat waktu dan cita rasa yang tidak mengecewakan pelanggan.


Gugah pelanggan Anda dengan kelima tips di atas bagi Anda yang sedang menekuni usaha makanan online. Perlu diingat untuk selalu menjaga cita rasa makanan Anda agar pelanggan selalu setia mencicipi menu-menu yang Anda tawarkan.

Tinggalkan pesan pada kolom komentar terkait usaha makanan online. Selamat berjualan!

0 0
Feed