Tiga Tips Untuk Raih Loyalitas Konsumen Online

Di tengah persaingan usaha online yang ketat, mempertahankan konsumen loyal tak semudah membalik telapak tangan. Nah, momen Idul Fitri adalah salah satu kesempatan dimana Anda bisa membuat konsumen terus setia kepada produk usaha Anda. Bagaimana caranya, yuk simak tiga tips berikut ini.


1. Kirimkan kartu ucapan Idul Fitri secara personal


Hindari promosi dan kirimkan ucapan selamat hari raya kepada pelanggan setia Anda saat Lebaran. Untuk lebih memudahkan pengiriman, Anda bisa gunakan layanan email otomatis yang bisa mengirim pesan secara massal. Jangan lupa, cantumkan nama sapaan konsumen Anda satu persatu, agar ucapan dari Anda terkesan lebih personal. 


2. Berikan gift special

Berikan hadiah di saat-saat special kepada konsumen Anda. Misalnya, saat konsumen memesan dalam jumlah banyak, tak ada salahnya berikan bonus tambahan sebagai surprise gift Anda kepada konsumen.
Tak harus mahal, yang penting berkesan dan disesuaikan dengan usia konsumen. ;)


3. Bentuk komunitas dan adakan gathering secara reguler

Untuk menambah rasa loyalitas konsumen, Anda bisa membentuk komunitas tersendiri sebagai wadah silahturahmi antar konsumen. Tak melulu harus jualan dan promosi, pertukaran informasi antar konsumen menjadikan komunitas Anda makin diminati, hingga bisa menarik minat konsumen baru.


Lebih lagi kalau Anda rajin mengadakan ‘kopi darat’. Hubungan baik yang tadinya hanya ada di dunia maya akan terasa nyata melalui gathering komunitas Anda.

Start to give something useful to loyal consumer, then see how your online business grow.

Nah, tahukah Anda kalau tiga cara di atas sebenarnya adalah bagian dari online marketing, lho. Yuk pelajari selengkapnya tentang online marketing di sini.

0 0
Feed