Tiga Cara Tingkatkan Sales selama Ramadhan

Tahukah Anda kalau bulan Ramadhan adalah bulan dengan konsumsi belanja tertinggi dalam setahun di Indonesia? Kecenderungan orang untuk belanja lebih banyak, menjadikan omzet usaha online bisa melonjak naik asalkan Anda tahu triknya. Yuk simak tiga cara tingkatkan penjualan selama Ramadhan berikut ini : 


1. Diversifikasi produk dan layanan

Sesuaikan produk usaha dengan tingginya permintaan konsumen akan barang kebutuhan puasa dan Lebaran. Misalnya, bagi Anda yang punya usaha kue kering, bisa coba tawarkan produk dalam bentuk parcel kue kering.

Dengan layanan tambahan berupa parcel cantik dan pengiriman parcel, maka produk kue kering Anda akan terjual lebih banyak selama Ramadhan.


2. Diskon

Bonus dan THR menjadi hal yang ditunggu sebagian besar masyarakat Indonesia. Namun, bertambahnya pemasukan bukan berarti bisa
bebas belanja tanpa melihat harga. Justru karena kebutuhan yang banyak, seseorang cenderung lebih banyak pertimbangan sebelum memutuskan beli barang.

Diskon, bisa menjadi strategi jitu menarik minat konsumen. Semua pasti senang begitu mendengar kata ‘diskon’ dan ‘gratis’. Cobalah gunakan strategi marketing diskon harga untuk pembelian kedua, atau layanan gratis kirim seluruh Indonesia.


3. Promosi di jam sahur

Selama Ramadhan ubahlah waktu promosi online Anda. Orang Indonesia yang biasanya online pada malam hari akan disibukkan oleh ibadah sholat tarawih dan kegiatan berbuka puasa bersama. Waktu ‘emas’ berpromosi online pun tak lagi terjadi di malam hari. Sebab, kegiatan browsing dan memantau social media berpindah ke jam sahur hingga menjelang fajar, antara pukul 3 pagi – 6 pagi.

Manfaatkan peluang tersebut untuk meraih konsumen lebih banyak. Lewat layanan kelola social media, Anda tak perlu ikut begadang untuk mengurusi promosi online di jam sahur. Atur jadwal promosi online kapan pun dari mana pun, hanya dengan percayakan bDigital.

0 0
Feed