Testimonial: Cara Ampuh Memikat Hati Pelanggan

Testimonial: Cara Ampuh Memikat Hati Pelanggan

Tak dapat dipungkiri bahwa persaingan usaha online kini menuntut pengusaha kreatif seperti Anda untuk terus berinovasi. Hal ini dilakukan untuk mendapat banyak pelanggan dan meyakinkan mereka untuk membeli produk yang Anda tawarkan. Salah satu senjata ampuh untuk meyakinkan bahwa toko online Anda terpercaya memberikan produk berkualitas serta layanan memuaskan adalah testimonial. Yup! Testimonial atau pernyataan kepuasan dari pelanggan atas produk yang mereka beli dapat Anda manfaatkan. Lalu, testimonial seperti apa yang mampu menjaring banyak pelanggan? Simak artikel berikut!


1. Testimonial Pelanggan Setia

Manfaatkan testimonial dari pelanggan setia Anda. Tanyakan pendapat pelanggan atas produk dan layanan yang Anda berikan. Sebagai tanda terima kasih, Anda bisa memberikan diskon 10% atau hal menarik lain.Ini dapat membantu calon pelanggan lain untuk percaya dan yakin membeli produk yang Anda tawarkan. Pelanggan setia Anda tak akan sungkan memberikan testimonial atau komentar positif atas kepuasan mereka, namun pastikan produk yang Anda jual benar-benar berkualitas dan memuaskan, ya!


2. Testimonial Para Ahli (Expert)

Siapa yang dimaksud dengan para ahli? Tentu saja para ahli yang terkait dengan produk yang Anda tawarkan. Misalnya, Anda sedang merintis usaha toko kue online, tawarkan produk Anda ke ahli pastry untuk dikomentari lalu cantumkan di halaman pertama website usaha Anda. Testimonial dari para ahli tentu saja akan ‘menghipnotis’ pelanggan Anda untuk membeli karena testimonial tersebut bersumber langsung dari orang yang kredibel di bidangnya.


3. Testimonial Figur Publik

Testimonial dari figur publik pun dapat Anda manfaatkan sebagai senjata yang ampuh. Seperti yang Anda ketahui bahwa figur publik seperti selebriti, penyanyi, atau tokoh politik terkenal memiliki banyak pengikut atau fans yang biasanya gemar mencontoh sang idola. Dengan adanya testimonial dari figur publik, mungkin saja produk Anda semakin digandrungi banyak pelanggan.Anda tidak perlu khawatir jika belum ada figur publik yang menjadi pelanggan Anda, salah satu cara yang bisa Anda coba adalah dengan menawarkan produk Anda secara gratis kepada mereka kemudian tanyakan pendapatnya. Jika tulisan dipandang merepotkan, mungkin Anda bisa sekedar memberikan foto beserta produk Anda.

Demikian tiga bentuk testimonial yang dapat Anda aplikasikan pada website usaha Anda. Perlu diingat bahwa selalu jaga kepercayaan pelanggan agar Anda menerima testimonial dan komentar yang positif. Sebagai tambahan, Anda dapat mengkreasikan testimonial dari pelanggan, para ahli, dan figur publik dalam bentuk video agar testimonial menjadi lebih menarik. Salam sukses!

0 0
Feed