Penggunaan Google+ yang Optimal untuk Bisnis Anda

Fungsi Google+ kini tak hanya sekedar media sosial namun juga sarana yang pas untuk usaha online Anda. Dengan penggunaan yang optimal, trafik dan kunjungan pada situs web usaha Anda pun akan meningkat. Selain itu, Google+ pun dapat diandalkan untuk melakukan promosi-promosi menarik mengenai produk atau jasa yang Anda tawarkan. Namun, apakah Anda sudah mengoptimalkan penggunaan Google+ untuk meningkatkan omzet jualan Anda? Jika belum, simak tips berikut agar Google+ Anda benar-benar handal dalam membantu Anda untuk berjualan.


1. SEO pada Google+

Karena Google+ dimiliki oleh mesin pencari terbesar di dunia, Google, Anda dapat melakukan optimasi mesin pencari atau seringkali disebut dengan Search Engine Optimization. Hal ini membantu halaman Google+ bahkan situs web usaha Anda mudah ditemukan pada halaman hasil pencarian. Sebagai tambahan, gunakan fitur Google+ Page dan Google+ Local Business agar usaha Anda pun ditemukan di peta Google. Hal yang paling penting ialah jangan lupa memberikan tanda pada kedua fitur tersebut dengan gambar bangunan atau toko usaha Anda.


2. Gunakan Konten Visual

Tak dapat dipungkiri bahwa sebuah gambar atau visual memang memikat banyak orang khususnya pelanggan potensial Anda. Selain meningkatkan kepercayaan para pelanggan, karena mereka mungkin lebih merasa nyaman ketika mereka mengetahui dimana usaha Anda berada dan seperti apa fisik toko usaha Anda, hal tersebut dapat membantu laman Google+ Anda untuk muncul dalam hasil pencarian Google.


3. Google Authorship

Jangan lupa tautkan postingan Google+ usaha pada laman resmi situs web usaha Anda. Google Authorsip adalah sebuah cara untuk menghubungkan konten yang kamu buat ke profil Google+ usaha Anda. Oleh karena itu, pastikan bahwa Anda memiliki situs usaha sendiri.

4. Buat Postingan yang Menarik

Postingan semenarik mungkin adalah cara kreatif yang dapat memikat pelanggan potensial Anda. Jika Anda sudah menerapkan tiga cara di atas namun postingan yang Anda buat kurang menarik dan membosankan, jangankan untuk membeli, calon pelanggan pun akan melirik ke pesaing Anda. Di Google+, Anda dapat mencantumkan hashtag yang relevan dengan konten postingan Anda agar postingan tersebut mudah ditemukan.

Itulah empat cara ampuh untuk mengoptimalkan akun Google+ pada usaha online Anda. Jangan lupa untuk selalu membuat konten yang fresh dan mengupdatenya agar Google+ Anda digandrungi banyak pelanggan potensial.

0 0
Feed