Optimasi Penggunaan Twitter untuk Usaha Anda!

Twitter merupakan media sosial yang sangat terkenal, khususnya di Indonesia. Hal ini dapat menguntungkan bagi Anda yang sedang merintis dan ingin mengembangkan usaha Anda. Anda dapat menjangkau atau pun menjaring banyak pelanggan online melalui sosial media yang hanya memiliki 140 karakter untuk kontennya. 


Lalu, bagaimana cara mengoptimalkan penggunaan Twitter untuk usaha Anda? Jangan lewatkan empat tips berikut!


1. Tujuan Utama

Apakah penggunaan Twitter usaha Anda untuk Customer Support? Brand Awareness? Promo atau Event? Loyalitas pelanggan? Atau untuk meningkatkan kunjungan website usaha Anda? Yup, tujuan penggunaan Twitter usaha Anda haruslah jelas. Jadi, tentukan mulai sekarang tujuan utama Twitter usaha Anda, ya!


2. Target Segmen

Siapakah target pelanggan Anda? Ibu rumah tangga atau pebisnis? Anda pun harus menyesuaikan penggunaan Twitter usaha dengan target segmen Anda. Follow akun-akun yang relevan dengan Twitter usaha Anda dan berinteraksilah dengan mereka melalui akun Twitter usaha Anda.

3. Konten Twitter

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan pada konten Twitter usaha Anda. Pertama, gunakan gaya komunikasi yang sesuai dengan segmen. Misal, gunakan bahasa yang informal jika segmen pelanggan Anda adalah remaja. Kedua, buatlah konten menarik untuk diretweet seperti kultwit, humor, info terkini, tips, dll yang masih berhubungan dengan usaha Anda. Terakhir, buatlah jadwal (schedule) konten yang akan Anda tweet setiap harinya.


4. Target Pencapaian

Setelah melakukan tiga tips di atas, tentukan target-target pencapaian untuk Twitter usaha Anda. Contohnya, targetkan 100 followers dalam dua minggu atau konsisten ngetwit minimal 20 kali sehari. Atau, Anda pun dapat menargetkan jumlah pengunjung website dari Twitter usaha Anda.

Itulah empat tips yang dapat Anda lakukan untuk mengoptimalkan akun Twitter usaha Anda dengan harapan banyaknya pelanggan yang membeli produk atau memakai jasa Anda. Selamat nge-twit!

0 0
Feed