Mulai Blog Usaha Anda Sekarang!

Seperti layaknya orang kebanyakan, membaca beberapa ulasan maupun artikel tentang suatu produk atau jasa jadi kebiasaan rutin sebelum memutuskan untuk membeli. Sedikit “penelitian” seperti itu membuat mereka lebih pede atau percaya diri untuk membeli sesuatu. Blog menjadi salah satu sumber bacaan favorit sebagai referensi untuk membeli sebuah produk atau jasa. Dengan blog, Anda dapat bercerita tentang usaha Anda dari mata pelanggan sehingga berasa objektif dan terpercaya. Ingin produk atau jasa Anda dipercaya calon pelanggan? Mulailah menulis blog yang sesuai dengan usaha Anda. 


Bingung memulainya ? Baca artikel ini sampai tuntas!


1. Banyak Mencari Referensi


Ada ribuan blogger di negeri ini yang menuliskan beragam cerita mulai tempat wisata, gadget, restoran dan banyak lainnya. Jika Anda memiliki usaha restoran, cobalah cari blogger makanan di pencarian google untuk membaca karya mereka. Blogger terkenal sangat pintar menarik hati pembaca untuk mengikuti apa yang mereka coba, cicip atau rasakan. Dengan banyak membaca blog-blog terkenal, Anda akan menyerap banyak inspirasi untuk memulai blog usaha Anda.

2. Jalin Kerjasama dengan Blogger


Jika Anda terlanjur “cinta” dengan seorang blogger yang sejalan dengan usaha Anda, tidak salah jika Anda mulai menjalin kerjasama dengan penulis blog tersebut. Berikan sampel makanan, baju atau riasan wajah dan biarkan mereka mengulas keunggulan produk atau jasa Anda. Perlu dicatat, seorang blogger akan menilai secara objektif baik keunggulan maupun kekurangan yang dirasakannya. Jadi, pastikan produk atau jasa Anda layak untuk diuji. Jika hasilnya memuaskan, usaha Anda pun akan dipromosikan secara “gratis” bahkan dibaca oleh ratusan, ribuan bahkan jutaan pembaca mereka!

3. Perbarui Dengan Konsisten


Memperoleh kepercayaan lewat blog tentu sangat menggembirakan, apalagi jika berpengaruh secara signifikan terhadap penjualan. Namun ingat, pelanggan akan terus menantikan artikel atau tips terbaru di laman blog usaha Anda. Pastikan laman tersebut selalu diperbarui secara konsisten. Buat jadwal tetap seperti satu atau dua kali seminggu untuk Anda menerbitkan tulisan terbaru. Jangan sampai ketertarikan pelanggan terhadap blog Anda menurun gara-gara konten yang basi alias kadaluwarsa.


Bagaimana? Siap menulis aneka cerita menarik tentang usaha Anda? Kami yakin gairah Anda terhadap usaha yang ditekuni akan memiliki banyak cerita menarik untuk diceritakan kepada pelanggan. Curahkan semuanya pada blog usaha dan buat jutaan pelanggan tersenyum saat membacanya.

0 0
Feed