Lima Tips untuk Website Spa yang Ciamik

Apakah halaman Home pada website Anda sudah cukup ciamik untuk menarik para calon pengunjung spa Anda? Berapa banyak pengunjung yang sudah melakukan reservasi online di website Anda? Jika website spa Anda belum membantu Anda untuk menjaring pelanggan walaupun bisnis spa Anda sudah go online dan sudah ditemukan di beberapa mesin pencari, mungkin Anda harus melakukan lima tips di bawah ini. Yuk, simak artikelnya!


1. Homepage

Butuh sekitar lima detik bagi pengunjung untuk memutuskan apakah mereka pada akhirnya akan membeli atau menggunkan jasa Anda atau malah kembali ke tombol ‘back’ dan mencari website spa lain. Oleh karena itu, buatlah halaman home semenarik mungkin namun tetap memunculkan kesan elegan dan minimalis. Hindari menjejalkan pengunjung Anda dengan terlalu banyak informasi, cantumkan foto-foto yang eye-catching dan berkualitas tinggi seperti foto tempat spa atau staf profesional Anda yang sedang tersenyum ramah. Pengunjung website spa Anda pun tak akan ragu untuk membuat reservasi online bahkan datang ke tempat spa Anda!


2. Navigation Bar

Jika spa yang Anda rintis memiliki bermacam-macam perawatan, berhati-hatilah dengan navigasi pada website spa Anda. Dengan navigasi yang terlalu banyak akan jenis-jenis perawatan Anda, pengunjung akan merasa bingung dan dan kewalahan lho! Navigasi website Anda harus simpel dan sederhana, contohnya navigasi menu stripped-down (merunut ke bawah). Triknya adalah dengan membuat kategori setiap jenis perawatan ke bagian yang relevan pada navigasi menu utama website Anda. Lalu, buat sub-menu drop down yang berisi daftar perawatan spa yang Anda tawarkan.


3. Informasi Kontak

Informasi kontak adalah hal yang sangat penting pada website Anda. Tak menutup kemungkinan pengunjung website spa Anda hanya ingin mencari nomor kontak untuk membuat reservasi atau langsung ingin berbicara dengan salah satu staf Anda atas layanan yang Anda tawarkan. Cantumkan informasi kontak serinci mungkin di setiap halaman website Anda atau buatlah fitur reservasi online untuk mempermudah pelanggan Anda.


4. Tombol Call to Action (CTA)

Call to Action adalah ajakan untuk para pelanggan agar membeli produk atau menggunakan jasa Anda sepert “Beli Sekarang” atau “Download Sekarang”. Untuk website spa Anda, cantumkan CTA seperti “Reserve Now”, “Book A Reservation”, “Call Now”, dll sesuai tujuan Anda. Cantumkan CTA tersebut di header website agar para pengunjung akan melihatnya tanpa scrolling ke bawah. Untuk membuat tombol CTA yang efektif baca di sini.

5. Testimonial


Testimonial adalah salah satu alat ampuh untuk website usaha khususnya yang bergerak di bidang kesehatan dan kecantikan. Testimonial juga dapat membuat usaha spa Anda menjadi lebih profesional karena hal ini akan menumbuhkan rasa percaya dan aman pelanggan potensial Anda. Cantumkan beberapa testimonial dari pelanggan, figur publik atau para ahli, pada halaman Home website Anda agar dapat langsung terlihat oleh pengunjung ya!


Itulah lima tips yang dapat mempercantik website spa Anda agar dapat meraup banyak keuntungan. Jangan lupa untuk membuat konten yang menarik dan fresh agar Anda dapat melakukan maintaining kepada pelanggan spa Anda. Psssttt...jika Anda belum yakin tentang performa website Anda, kami menyediakan konsultasi GRATIS untuk Anda. Mau? Yuk hubungi kami di sini!

0 0
Feed