Lima Tips Ciamik untuk Bisnis Fashion Online

Memiliki bisnis fashion online memang banyak keuntungannya. Anda dapat lebih optimal dalam menjaring pelanggan yang menginginkan fashion terkini karena banyak orang yang berselancar di internet untuk mencari referensi ataupun untuk membeli. Seiring dengan itu, Anda pun dituntut lebih kreatif dan inovatif dalam menjual produk Anda khususnya menjual melalui online. Lalu, bagaimana caranya agar bisnis fashion Anda dilirik dan produk fashion Anda dibeli oleh banyak orang? Yuk simak tipsnya!


1. Desain Website yang Menarik

Buatlah desain yang elegan dan berkelas untuk website bisnis fashion Anda. Desain website yang kurang menarik biasanya akan membuat para pengunjung tak berlama-lama di website Anda. Untuk membuat desain website yang menarik, Anda dapat berkonsultasi dengan jasa pembuat website yang Anda percaya.


2. Foto Produk dengan Jelas

Tampilkan foto produk yang jelas dari berbagai sudut agar pelanggan yakin untuk membeli baju yang Anda jual. Tak perlu menggunakan model profesional cukup dengan meminta kerabat terdekat atau bahkan Anda sendiri untuk menjadi model pada produk Anda. Selain itu, jangan lupa perhatikan pencahayaan dan angle setiap foto, ya!


3. Deskripsi Produk yang Lengkap

Selain foto produk yang jelas dari berbagai sudut, cantumkan deskripsi sedetil mungkin karena pelanggan Anda hanya melihat dari layar monitor komputer atau ponsel mereka. Oleh karena itu, berikan deskripsi seperti bahan, model, ukuran atau tambahan lainnya.

4. Manfaatkan Event Tertentu

Buatlah highlight produk pada event-event tertentu seperti hari raya Idul Fitri, hari natal dan hari besar lainnya. Gunakan kesempatan ini untuk menarik hati pelanggan Anda dengan memberikan promo atau penawaran terbatas hingga voucher gratis kepada pelanggan setia.

5. Packaging yang Unik

Mengingat banyaknya pesaing pada bisnis fashion, Anda memang dituntut lebih kreatif dan inovatif. Selain desain website yang menarik, cobalah bereksperimen dengan packaging. Anda dapat merancang packaging produk baju Anda seunik mungkin dengan mencantumkan logo, alamat dan nomor kontak bisnis Anda.


Nah, apakah Anda siap menjadi pebisnis nge-hits dalam bidang fashion? Yuk lakukan kelima tips dan trik di atas agar bisnis fashion Anda dikenal banyak orang dan omzet penjualan Anda semakin melejit!

0 0
Feed