Lima Tips Agar Akun LinkedIn Dilirik Calon Relasi Usaha

Pertumbuhan angka pengguna LinkedIn kini semakin meningkat. Seperti yang dirilis oleh TechInAsia, pengguna LinkedIn di Indonesia mencapai angkat 4 juta. Wow! Ini adalah kesempatan yang sangat tepat bagi Anda untuk mengembangkan usaha dengan menjalin relasi sesuai target usaha Anda. Simak lima tips mengoptimalkan akun linkedIn profesional agar dilirik oleh calon relasi usaha Anda.


1. Manfaatkan Kata Kunci

Jika Anda memiliki usaha kuliner, buatlah kata kunci relevan sesuai dengan usaha yang Anda rintis. Misalnya, dengan mencantumkan “makanan sehat” atau “katering makanan sehat”, dll. Ini akan memperkuat branding pada produk yang Anda tawarkan di halaman personal linkedIn Anda.


2. Buatlah Summary yang Menjual

Yup, summary! Inilah salah satu kelebihan linkedIn pada bidang profesional dan usaha. Anda dapat mencantumkan CV dan summary pada halaman LinkedIn dan siapapun yang tertarik untuk menjadi relasi usaha Anda pun dapat melihat summary Anda. Buatlah summary yang menjual dengan menceritakan dengan singkat mengenai passion khususnya pada bidang usaha Anda, pengalaman terbaik dan penghargaan yang pernah Anda raih.


3. Website Usaha Sendiri

Apakah Anda sudah memiliki website profesional untuk usaha Anda? Dengan memiliki website usaha sendiri, tingkat profesionalitas Anda akan meningkat dan usaha yang Anda miliki pun akan dianggap legit oleh calon relasi Anda. Selain itu, relasi usaha Anda pun dapat mengetahui siapa Anda dan apa yang Anda lakukan melalui website usaha Anda.


4. Publikasi Media

Jika usaha Anda sudah diliput banyak media massa, jangan lewatkan kesempatan emas ini. Buatlah section baru khusus untuk mencatumkan media massa apa saja yang sudah meliputi usaha Anda. Tautan berita pada media massanya juga jangan lupa dicantumkan, ya!


5. Update Konten

Ini adalah cara terakhir yang dapat membuat akun LinkedIn Anda terlihat lebih meyakinkan. Selalu update konten LinkedIn Anda: apakah itu produk terbaru, highlight acara yang Anda selenggarakan ataupun kisah-kisah menarik yang Anda alami terkait usaha Anda
Itulah lima tips yang dapat Anda terapkan pada akun LinkedIn untuk membangun relasi usaha Anda. Satu hal lagi, unggahlah foto yang meyakinkan dengan proporsi foto yang ideal agar calon relasi usaha Anda tanpa pikir panjang langsung menghubungi Anda. Selamat berbisnis!

0 0
Feed