Lima Produk Laris Jelang Lebaran

“Baju baru alhamdulillah, ‘tuk dipakai di hari raya.”


Masih ingat lirik lagu di atas pernah populer di era 90-an? Tak hanya senandung biasa, nampaknya lagu soal Lebaran memang mencerminkan kebiasaan masyarakat Indonesia jelang hari raya Lebaran, yaitu berbelanja lebih banyak untuk persiapan Ramadhan dan Lebaran.

Mengingat mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam maka momen tersebut bisa Anda manfaatkan untuk berjualan online. Lalu, produk apa saja yang paling dicari orang? Berikut adalah lima jenis produk yang laris manis sepanjang Ramadhan dan jelang Lebaran. 


1. Fashion muslim

Meski memakai baju baru bukan keharusan, tapi sudah jadi kebiasaan masyarakat Indonesia untuk jadikan momen Lebaran sebagai kesempatan untuk tampil lebih cantik dan rapih di tengah keluarga dan kerabat dekat. Tak heran jika produk baju muslim seperti gamis dan baju koko paling banyak dicari saat bulan Ramadhan.


2. Peralatan sholat

Beribadah adalah aktivitas utama yang dilakukan saat Ramadhan. Untuk mengakomodir hal tersebut maka keperluan ibadah seperti mukena, sarung, dan peci akan laris di pasaran bahkan sebelum masuk bulan Ramadhan.


3. Kue-kue kering


Saat Lebaran, toples-toples cantik berisi kue-kue kering lazim menghiasi meja ruang tamu. Buat karyawan yang sibuk, kegiatan membuat kue sendiri tak akan sempat dilakukan. Maka membeli kue kering seperti nastar, kue keju, dan keripik menjadi jalan keluarnya. Jadikan kebiasaaan ini sebagai kesempatan untuk berjualan kue kering buatan rumah.

Bisa jadi, konsumen Anda ketagihan dan usaha kue kering Anda menjadi bisnis jangka panjang.


4. Parcel

Tradisi lain yang khas dilakukan jelang Lebaran adalah kebiasaan saling mengirimkan parcel ke kerabat dan rekan bisnis. Lagi-lagi, Anda bisa jadikan peluang usaha parcel Lebaran untuk mendulang uang.


5. Sirup dan snack manis

Setelah menahan haus dan lapar seharian, mengonsumsi minuman dan makanan yang manis-manis akan sekejap mengembalikan energi yang hilang. Tak heran kebutuhan akan minuman sirup, kurma, atau kue-kue basah meningkat tajam saat Ramadhan.

Jadi, sudah putuskan mau coba jualan apa jelang Lebaran? Jika sudah jangan ragu memulai bisnis online Anda sekarang karena kami memiliki produk terbaru untuk kelola media sosial Anda di sini.

0 0
Feed