Lima Media Sosial Penunjang Usaha Online

Sebagai pemilik toko online, tentu saja Anda pun wajib mempunyai website usaha sendiri. Namun, perkembangan usaha online Anda tak cukup berhenti dengan hanya mengelola

website usaha. Anda harus menunjang website usaha Anda dengan melakukan inovasi dan promosi. Bagaimana caranya? Yup, gunakan media sosial yang ngehits namun sangat fungsional khususnya untuk usaha online Anda! Tunggu, media sosial apa saja yang dapat Anda manfaatkan?

1. Facebook

Sebagai salah satu media sosial terbesar, Facebook adalah pilihan yang sangat tepat baik bagi Anda yang ingin memperluaskan pemasaran ataupun bagi Anda yang ingin meningkatkan brand awareness produk Anda. Jangan lupa kelola fanpage Facebook usaha Anda secara profesional, ya!

2. Twitter

Media sosial yang memiliki 160 karakter pada kontennya ini pun dapat Anda optimalkan untuk menunjang usaha online Anda. Follow orang-orang yang relevan dengan usaha Anda, buatlah konten yang menarik dan interaksi dengan pelanggan Anda.

3. Instagram

Siapkan foto-foto menarik terbaik produk Anda dan unggah foto-foto tersebut di Instagram usaha online Anda. Media sosial yang sedang ngehits ini dapat menjadi peluang emas untuk mempromosikan produk atau memperluas pemasaran Anda. Gunakan hashtag yang relevan agar sesuai dengan target segmen pelanggan Anda.


4. Google+


Google+ pun tak kalah menguntungkan dibanding dengan media sosial yang lain. Banyak keuntungan yang Anda dapatkan jika Anda mengetahui cara mengoptimalkan akun Google+ untuk usaha online Anda. 


5. Youtube


Jika Twitter digunakan untuk berinteraksi dan Instagram digunakan untuk mengunggah foto menarik dari produk Anda, Youtube dapat Anda gunakan untuk mengunggah video-video unik mengenai produk Anda. Bahkan kini Youtube dapat merebut pangsa penonton TV, berkat kepraktisannya dan mobilitas tinggi yang bisa diakses hanya melalui smartphone. Psst, buatlah video yang berdurasi di bawah satu menit yang menarik agar video Anda ditonton oleh banyak orang!

Itulah lima media sosial yang tepat untuk Anda kelola agar usaha Anda yang rintis semakin melejit dan omzet penjualan menjadi meningkat. Satu hal lagi, buatkan konten terjadwal untuk memikat hari para pelanggan Anda di kelima media sosial ini, ya! Anda juga bisa aktivasi akun media sosial Anda melalui kami, lho Partners! Caranya? Cukup dengan kunjungi halaman ini.

0 0
Feed