Intip 4 Rekomendasi Buku Wirausaha Terbaik Dari Kami!

Menjadi seorang entrepreneur tidak berarti Anda akan lepas dari kegiatan belajar, entah itu bertujuan membangun karakter diri sendiri sebagai pengusaha maupun untuk membangun sebuah bisnis. bDigital memberikan 4 rekomendasi buku yang layak dibaca oleh para entrepreneur dalam memperkaya pengetahuan tentang bidang wirausaha selagi mendapatkan hasil yang mengagumkan. Intip rekomendasi buku kami!


1. "Startup Pedia" oleh Anis Uzzman

Beberapa dari Anda mungkin telah berencana mendirikan sebuah bisnis namun tidak tahu harus memulai darimana, atau bahkan takut akan kegagalan yang mungkin terjadi.
Melalui buku ini, Anis Uzzaman, CEO dari Fenox Venture Capital, membagikan tips-tips terbaik dalam membangun bisnis. Beliau menekankan bahwa membangun tim yang solid adalah langkah awal yang sangat penting karena tim merupakan inti utama dari startup baru untuk berkembang. Berbagai tips untuk membangun bisnis yang sukses dirangkum
dengan gurih dan menyenangkan dalam buku Startup Pedia ini. Selamat membaca!


2. "The Entrepreneur Roller Coaster" oleh Darren Hardy

Mungkin banyak dari Anda belum menyadari betapa pengendalian emosi sangat berpengaruh dalam menjalankan bisnis. Pastinya akan ada naik dan turun dalam bisnis, namun yang terpenting adalah bagaimana kita bisa tetap teguh dan tidak menyerah ketika keadaan sedang tidak bersahabat. Dalam hal tersebut, emosi memainkan peran yang sangat krusial. Melalui buku ini, Anda dapat mencari tahu metode pengendalian emosi dan manfaatnya untuk kemajuan bisnis kita sendiri.


3. "Thinking, Fast and Slow" oleh Daniel Kahneman

Daniel Kahneman membawa kita pada sesuatu yang mungkin benar-benar baru, yaitu fakta bahwa manusia berpikir dalam 2 sistem ketika mengambil sebuah keputusan. Yang pertama
adalah cepat, intuitif dan emosional. Sementara sistem kedua berjalan pelan, hati-hati dan logis. Pengambilan keputusan yang terburu-buru dan tanpa pikir panjang dapat mempengaruhi bisnis kita kedepannya. Di buku ini, Kahneman mengajak pembaca untuk belajar mengembangkan sistem berpikir yang pelan dan hati-hati dengan berbagai teknik praktis serta mudah untuk Anda coba.


4. "Zero to One" oleh Peter Thiel

Jika kita pernah berpikir bahwa berkompetisi adalah hal yang mendorong kita untuk menjadi inovatif, maka buku ini menentang hal itu. Menurut Thiel, ketika kita sibuk untuk saling
berkompetisi, maka kita tidak akan melihat hal yang lebih penting, yaitu menciptakan sesuatu yang benar-benar baru dan kreatif. Ia mendorong kita sebagai pengusaha untuk membuat monopoli kreatif, seperti Google yang memonopoli mesin pencari di Internet. Jadi, apakah Anda berani untuk mengesampingkan kompetisi dan fokus untuk membangun sesuatu yang baru dan signifikan?

Masih ada banyak lagi buku terbaru seputar dunia wirausaha dan bisnis. Ada teori A dan ada teori B. Praktek nya, kembali ke Anda, Partners, apakah Anda siap mengaplikasikannya di dunia nyata demi kemajuan bisnis Anda? Selamat membaca dan selamat mencoba! 


Sudah kepikiran praktek bisnis nya, tapi belum punya media percepatan bisnis? Yuk, coba digitalisasi bisnis Anda. bDigital punya segudang solusinya



0 0
Feed