Ide Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga

Pekerjaan apa yang bisa dilakukan untuk membantu perekonomian keluarga tanpa terbentur dengan tugas sebagai ibu rumah tangga? Jika itu pertanyaan yang Anda punya, yuk simak ide bisnis di bawah ini.


1. Makanan

Dengan memanfaatkan keahlian memasak yang dimiliki, Anda bisa mempertimbangkan untuk membuka katering. Bisnis yang satu ini memang tidak pernah mati karena pangan merupakan salah satu kebutuhan primer manusia. Kategori yang dapat Anda pilih pun bermacam-macam mulai dari katering snack, dessert hingga makanan berat. Selain jago memasak, Anda hanya perlu melihat peluang serta berani mencoba untuk menawarkan katering Anda kepada orang-orang di sekitar Anda. Misalnya, meningkatnya kepedulian masyarakat akan makanan serta kalori yang mereka konsumsi. Nah, di sini Anda dapat memanfaatkan peluang untuk menawarkan katering makanan sehat yang sesuai dengan kebutuhan kalori mereka.


2. Menggambar

Seringkali orang-orang merasa kebingungan mencari hadiah untuk kerabat terdekat pada hari-hari spesial seperti ulang tahun, wisuda, valentine, pernikahan, dan lain-lain. Nah, gunakan momen-momen seperti ini untuk memasarkan kemampuan menggambar yang Anda miliki. Ada begitu banyak produk yang dapat Anda hasilkan dari hobi yang satu ini, misalnya, jasa melukis wajah sebagai hadiah ulang tahun. Selain itu, Anda juga bisa memasarkan berbagai souvenir seperti notebook, gelas, gantungan kunci. Jika Anda belum bisa memproduksi souvenir-souvenir tersebut secara mandiri, Anda dapat menggunakan jasa percetakan. Nilai jual yang Anda tawarkan adalah gambar yang dapat dikostumisasi pada produk-produk tersebut. Ternyata hobi dapat menghasilkan, bukan?


3. Menjadi Guru Les

Pengetahuan tidak hanya bisa disalurkan di kantor, tapi juga di rumah, dengan menjadi guru les misalnya. Tentunya Anda dapat menyesuaikan ini dengan latar belakang pendidikan atau hobi Anda. Jika Anda memiliki latar belakang dibidang matematika maka Anda dapat mengajar pelajaran tersebut. Begitu juga jika Anda memiliki kemampuan dibidang musik atau bahasa, Anda dapat menawarkan jasa mengajar di bidang yang Anda kuasai.


4. Menjadi Dropshippers

Dropship adalah sistem yang memungkinkan Anda untuk menjual barang tanpa harus membeli stock terlebih dahulu. Anda hanya perlu memasarkan barang yang ingin dijual. Jika orang tersebut berminat, maka ia dapat mentransfer harga barang yang Anda tawarkan ke rekening Anda. Kemudian, supplier yang akan mengirimkan barang tersebut atas nama Anda. Sistem inilah yang banyak dipakai oleh online shop. Simpel, bukan?


5. Jasa Laundry

Jasa ini cocok untuk Anda yang tinggal di sekitar tempat kos-kosan atau perkantoran. Dengan lingkungan demikian, bisnis Anda akan selalu ramai oleh pelanggan karena mereka tidak mempunyai banyak waktu untuk melakukan laundry sendiri. Sudah banyak program waralaba yang ditawarkan untuk bisnis yang satu ini. Namun, jika Anda memiliki kendala pada pendanaan, maka Anda dapat memulai bisnis ini dalam skala kecil terlebih dahulu.


Nah, sekarang Anda sudah memiliki gambaran tentang berbagai bisnis yang bisa dijalankan dari rumah. Untuk memperkenalkan produk atau jasa yang ditawarkan, Anda dapat berinvestasi untuk pembuatan website dan marketing online. Yuk, hubungi bDigital Indonesia di cs@bdigital.id atau (021) 30005854 untuk memasarkan produk Anda.

0 0
Feed