Foto Seadanya dengan Ponsel? Tidak Masalah

Salah satu keharusan saat berjualan online adalah menampilkan foto produk yang “menggiurkan” kepada pelanggan. Namun tentu saja foto harus terlihat real dan tidak berbeda dengan tampilan aslinya. Jika merasa kewalahan dari segi dana untuk menyewa fotografer profesional, ponsel pun bisa menjadi solusi Anda! Tentu saja hasil prima perlu diikuti dengan eksekusi yang apik saat memotret koleksi dagangan. Apa rahasianya? Sebaiknya Anda tetap stay tune untuk membaca tips-tips berikut!


1. Crop, Jangan Zoom

Berbeda dengan kamera DSLR atau kamera saku, sebagian besar kamera ponsel menggunakan sistem digital zoom untuk memperbesar gambar yang akan diambil. Secara teknis, sistem digital zoom memperbesar gambar aslinya pada satu titik tertentu, sehingga gambar seringkali akan tampak kabur atau blur serta tidak beraturan. Untuk itu, jika Anda ingin mengambil bagian gambar tertentu, sebaiknya Anda ambil seluruhnya tanpa menggunakan zoom, lalu crop (potong) bagian gambar yang diinginkan dengan aplikasi Photo Editor yang ada di ponsel Anda.

2. Edit Tanpa Filter

Beberapa ponsel memiliki fitur filter, sehingga Anda dapat langsung mengambil gambar dengan sensasi yang berbeda. Namun tahukah Anda bahwa sistem filter tersebut dapat menghilangkan beberapa titik fokus pada hasil jepretan Anda? Untuk itulah, sebaiknya Anda mengambil gambar tanpa filter, lalu meng-edit gambar tersebut dengan aplikasi Photo Editor pada ponsel Anda yang biasanya juga terdapat berbagai macam pilihan filter editor di dalamnya.


3. Penggunaan Cahaya Alternatif

Lampu flash memang sangat membantu dalam keadaan gelap. Sayangnya, kebanyakan ponsel memiliki kualitas lampu flash yang tidak terlalu baik. Bahkan, banyak di antaranya yang hanya memancarkan cahaya tanpa ada pengaturan intensitas cahaya. Menggunakan sumber cahaya alternatif seperti lampu, dan lain-lain akan jauh lebih baik ketimbang menggunakan flash bawaan pada ponsel.


4. Lensa Ponsel Bersih

Hal ini mungkin terlihat sepele, namun kamera ponsel lebih terbuka terhadap kotoran karena kebanyakan tidak dilengkapi dengan penutup lensa. Oleh karena itu, sebaiknya Anda selalu membersihkan lensa terlebih dulu sebelum mengambil foto dengan kamera ponsel untuk hasil yang lebih baik

.
Nah, mudah bukan, menghasilkan foto keren untuk produk Anda dengan ponsel? Jangan pernah takut bereksperimen agar Anda mendapatkan jurus fotografi paling jitu dan sesuai dengan bidang usaha yang dijalankan. Tidak punya waktu untuk mengambil foto dengan ponsel? bDigital kini hadir dengan jasa fotografi, videografi dan branding terpercaya. Yuk, cek di halaman ini.


Selamat mencoba!

0 0
Feed