Empat trik raih omzet melejit saat Ramadhan

Bulan Ramadhan selain waktunya umat muslim gencar beribadah, menjadi bulan dengan tingkat belanja tertinggi dalam satu tahun. Bonus THR, gaji ke-13, dan segudang pemasukan tambahan membuat konsumen Indonesia tak ragu berbelanja lebih banyak untuk persiapan bulan puasa dan Hari Raya Idul Fitri.


Nah, kondisi ini bisa Anda manfaatkan untuk menggenjot omzet usaha, asalkan tahu strategi marketing yang tepat. Bagaimana caranya? Yuk simak empat strategi marketing berikut ini:


1. Ubah waktu pemasaran online

Biasanya, pukul 6 sore hingga 8 malam adalah waktu dengan pemakaian internet terbanyak di Indonesia. Tapi, hal itu tak berlaku selama bulan puasa, karena menurut survey aCommerce Asia kebiasaan berinternet ria orang Indonesia akan bergeser saat jam sahur, antara pukul 3 pagi hingga 6 pagi.

Manfaatkan jam-jam tersebut untuk promosi online, baik lewat social media, website usaha, atau iklan di mesin pencari Google.


2. Sesuaikan konten website dengan tema Ramadhan

Bukan artinya Anda harus mengganti total tampilan website, namun cukup ganti beberapa foto yang lebih mencerminkan suasana Ramadhan di Indonesia. Begitu melihat kreativitas Anda dalam ‘mendekorasi’ toko online, online shopper yang mayoritas beragama Islam tentunya akan lebih nyaman berbelanja online. 


3. Pikirkan kembali produk best-seller usaha Anda

Produk yang biasanya paling laris, belum tentu laku keras saat bulan puasa. Lagi-lagi Anda perlu sesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia jelang Hari Raya Lebaran.

Misalnya untuk fashion, konsumen Indonesia cenderung mencari baju-baju muslimah panjang yang tertutup. Contohnya, untuk usaha kaos lengan pendek, cobalah mulai promosikan pakaian berlengan panjang dan raih lebih banyak konsumen lokal selama sebulan penuh.


4. Waktunya berikan diskon!

Gaji ke-13 dan bonus THR bukan artinya bisa berbelanja sepuasnya. Kebutuhan yang lebih banyak dari bulan biasanya, menjadikan post pengeluaran selama Ramadhan juga ikut naik. Adanya diskon tentu bisa jadi angin segar bagi konsumen lokal. Maka, jangan ragu untuk gencarkan promosi lewat potongan harga sembari ‘cuci gudang’ produk usaha Anda. Trik
marketing diskon untuk pembelian kedua juga bisa Anda berlakukan agar konsumen berbelanja lebih banyak lagi.

Yuk, lakukan empat trik di atas lewat fitur online marketing dari bDigital. Tak perlu khawatir aktivitas Ramadhan terhambat karena sibuk mengejar omzet usaha, karena Anda bisa hemat waktu dengan pengelolaan usaha dalam satu tim marketing online terpercaya dari bDigital. Promosi gencar, ibadah pun lancar! Pelajari cara nya di sini

0 0
Feed