Empat Cara Menjangkau Konsumen Online Wanita

Setelah mengetahui fakta-fakta unik mengenai konsumen online wanita, kini Anda harus pandai menjangkau dan merangkul mereka mengingat besarnya potensi yang dapat Anda raup dari konsumen wanita. Oleh karena itu, Anda harus betul-betul memahami bagaimana cara menjangkau konsumen wanita serta mengerti apa yang diinginkan oleh mereka.


Nggak Ribet

Walaupun wanita identik dengan kata 'ribet', ternyata sebenarnya mereka menyukai hal-hal yang ngga bikin ribet lho! Khusus untuk belanja online, mereka lebih memilih user-interface yang simpel dan sederhana. Oleh karena itu, pastikan website usaha Anda, sebagai platform jualan, se-simple mungkin ya agar mereka tak ragu mengklik tombol ‘beli’ dan memborong produk Anda! Satu hal yang penting adalah pastikan website usaha Anda mobile-friendly karena ada 9,5 juta wanita yang online menggunakan smartphone dari 40 juta wanita.


Nggak Banyak Aturan

Karena mereka lebih menyukai hal yang simpel dan sederhana, buatlah kebijakan yang sedikit agak longgar. Saat berbelanja, mereka memiliki pertimbangan-pertimbangan hingga akhirnya memutuskan untuk membeli produk Anda. Maka, berikan waktu yang lebih lama misalnya dalam hal pembayaran dan kebijakan pengembalian barang. Ini akan ‘memanjakan’ konsumen wanita Anda karena mereka akan merasa lebih dimengerti oleh Anda.

Up-To-Date!

Punya promo terhangat? Penawaran menarik? Loyalty Program? Selalu cantumkan dan update berita-berita menggiurkan ini di website usaha Anda! Konsumen wanita kerap kali mencari promo terbaru atau berita diskon yang menggiurkan di internet. Cantumkan berita penawaran menarik ini di halaman Home atau bahkan buatlah banner khusus untuk promo di halaman website Anda. Jadi, jangan biarkan website usaha Anda sepi dan out of date ya!

Testimonial dan Rekomendasi

Seperti yang dilansir oleh Tech in Asia, 64 persen wanita yang berbelanja online mengaku terpengaruh oleh review atau testimonial dari pelanggan lain. 95 persen dari mereka menganggap testimonial itu penting dan 78 persen konsumen online wanita membutuhkan rekomendasi untuk melakukan pembelian. Yup, tentu saja para wanita hampir selalu menganut aliran “Word of Mouth Power”. Oleh karena itu, selalu cantumkan review produk atau testimonial dari pelanggan setia yang puas akan produk atau jasa yang Anda tawarkan.

Demikian empat cara efektif untuk menjangkau konsumen online wanita yang sering mendominasi di dunia online shopping dan di ranah e-commerce. Lakukan cara-cara ampuh ini khususnya bagi Anda yang memiliki target segmen wanita agar produk atau jasa yang Anda tawarkan laris-manis diserbu oleh para wanita yang selalu ingin dimengerti kebutuhannya. Selamat berjualan!

0 0
Feed