Desia’s Kitchen: Berawal Dari Iseng dan Berakhir Di Kesuksesan

Sebelum adanya Desia’s Kitchen, Desia bersekolah dan bekerja di Singapura. Ia kembali ke Indonesia saat diminta untuk membantu usaha orangtuanya. Karena tidak sejalan dengan keinginan dan juga passion, ia pun bertekad untuk menjalankan usaha sendiri dengan kegemaran akan hidangan dessert. Lalu, lahirlah Desia’s Kitchen. 


Awalnya, Desia hanya membuat kue-kue dengan resep yang ia dapatkan dari internet untukkonsumsi sendiri. Setelah mem-posting foto di media sosial, banyak yang bertanya kenapa ia tidak menjual kue-kue buatannya. Melihat adanya pasar potensial dan juga ketertarikan dari calon pelanggan, ia pun tak ingin melewatkan kesempatan. Dengan keinginan mempunyai usaha sendiri dan melihat potensi tinggi, ia pun memulai toko kue online yang dinamakan Desia’s Kitchen. Berawal dengan berjualan di media sosial dan sekarang menjadi member bDigital dengan sebuah website, wanita asal Jogja ini dengan mantap mendapatkan lebih banyak pelanggan dan jangkauan pasar yang lebih luas

Dengan testimoni dan masukan positif dari pelanggan yang sudah memesan kue buatannya, Ia selalu bersemangat untuk terus melakukan usahanya. "Mendengar orang-orang mengatakan bahwa mereka menyukai kue buatan saya, itu seperti berbagi kebahagiaan dengan orang lain.", tambahnya.

Dalam menjalankan usaha, semua orang tentu akan menghadapi beberapa rintangan dan Desia memiliki beberapa yang sudah ia lewati. Karena tidak memiliki sebuah toko konvensional, ia merasa kesulitan saat ada pelanggan yang ingin membeli kuenya secara satuan tetapi masalah tersebut sudah dilewatinya dengan berpartisipasi di bazaar-bazaar sekitar kota Jogjakarta. Rintangan kedua yang masih sesekali dihadapi adalah trial dan error dalam mencari resep yang pas dan lezat.

Kini, lebih banyak pengusaha wanita di Indonesia dan Desia pun memiliki beberapa kesan selama dia menjalankan usaha sendiri. Ia mengatakan bahwa ia merasa sangat senang karena dari awal Desia memang ingin membuka usaha sendiri dan ingin menjadi inspirasi bagi wanita lain.

Sebagai seorang pengusaha, Desia memiliki beberapa tips untuk para pengusaha wanita lainnya. Beberapa tips tersebut adalah:

· Jangan pernah takut mencoba

· Jangan banyak berpikir dan langsung saja lakukan

· Terus belajar untuk menjalankan dan membesarkan usaha

· Terus mengikuti trend yang ada agar tidak monoton

· Selalu semangat

Ingin menjadi pengusaha wanita online sukses seperti Desia? bDigital akan membantu Anda memulai bisnis toko online dengan pembuatan website serta layanan online marketing demi menjaring lebih banyak pelanggan! Yuk, mulai sekarang!

0 0
Feed