Color + Branding

Warna bisa sangat efektif untuk menyampaikan pesan dan membangkitkan emosi tertentu. Oleh karena itu, warna memainkan peran kunci dalam pembuatan logo. 


Warna apa yang menonjolkan kreatifitas? Emosi apa yang ditimbulkan warna merah? Artikel ini dapat memberikan contoh dari beberapa bisnis terkenal yang bisa diterapkan pada bisnis Anda.


Tetap Optimis dengan Kuning 

Kuning adalah warna yang menyiratkan optimis dan kehangatan. Warna ini adalah warna yang kaya karena mengingatkan kita pada emas dan harta karun. Kelebihan warna kuning itu adalah nyala warnanya yang sangat terang, sehingga bisa membuat logo dan produk Anda tetap bersinar di lingkungan yang sibuk.

Merk yang ingin membuat konsumer bahagia dan tersenyum, cocok menggunakan warna yang satu ini. Contohnya adalah McDonalds dan Sun Chips.


Percaya Diri dengan Jingga

Jingga adalah warna yang kreatif, muda, dan antusias. Jingga memancarkan rasa percaya diri dan tidak takut menjadi pusat perhatian. Jingga juga cocok untuk brand yang ditujukan untuk anak-anak atau anak muda, seperti Nickelodeon dan Fanta yang menggunakan warna ini.


Bersemangat dengan Merah

Merah bisa memacu adrenalin. Warna yang menarik, seksi, dan mendesak ini tepat untuk industri entertainment. Retailer seperti Target menggunakan warna merah untuk membuat rasa mendesak yang mendorong konsumer untuk berbelanja.


Jelajahi Imajinasi dengan Ungu

Ungu adalah warna bangsawan. Warna yang menonjolkan gambaran yang mewah ini mengaktifkan imajinasi. Kanal TV Syfy adalah contoh yang baik untuk brand yang akan menggunakan warna ini. Mereka mengombinasikan warna ungu dengan font sans serif yang bold, menyampaikan pesan bahwa kanal yang satu ini menjelajahi imajinasi.


Bisa Dipercaya dengan Biru

Dell, IBM, Intel, dan AT&T memanfaatkan aura warna biru yang dapat dipercaya untuk logo dan brand mereka. Warna biru juga digunakan oleh GE dan Ford karena warna ini menyatakan kekuatan, keteguhan, dan rasa yang dapat dipercaya.

Psikologi warna adalah tema kompleks yang diminati oleh ilmuan dan juga orang awam.
Meskipun demikian, siapapun bisa memahami hal dasar dan penggunaan prisipal
warna untuk mendesain logo yang efektif. 


Mau desain logo perusahaan, namun bingung mulai darimana? Kami bisa buatkan untuk Anda! Yuk, cek halaman ini untuk info selengkapnya.

0 0
Feed