5 Rahasia Web Design

“Nilailah isi buku dari penampilannya.”


Orang yang mengunjungi website Anda sama seperti orang yang sedang berjalan-jalan di toko buku dan mencari buku kesukaannya. Sebelum memutuskan untuk membeli, tentu ia akan melihat-lihat cover buku yang disukainya. Nah, di sinilah sampul yang menarik berperan besar. Memang, sampul buku yang menarik saja tidaklah cukup, namun sampul buku lah yang memberikan first impression dan menentukan apakah seseorang tertarik untuk mencari tahu lebih lanjut tentang buku tersebut atau tidak. Nah, hal yang sama terjadi pada website Anda. Jika tampilan website kurang meyakinkan, besar kemungkinannya sang pengunjung akan segera meninggalkan website saat tiba di Beranda tanpa memberikan Anda kesempatan untuk menjelaskan tentang produk yang Anda tawarkan. Nah, Apa saja elemen penting yang perlu diperhatikan dalam mendesign website? Yuk simak rahasianya di bawah ini:


Cukup Gunakan 3-4 Warna


Seberapa banyak pun warna yang Anda sukai, website hanya memerlukan 3 – 4 warna untuk membuatnya terlihat simple dan mudah dibaca.

Hindari Penggunaan Flash

Flash dipandang kurang aman dalam dunia Internet sehingga beberapa browser populer seperti Chrome dan Firefox mematikan plug-in untuk Flash. So, sebaiknya Anda jangan lagi menggunakan Flash, ya.


Hindari Penggunaan Musik pada Background Website

Tujuan utama pengunjung mengunjungi website Anda adalah mencari informasi, bukan musik, tidak heran banyak orang yang mengganggap background music pada website adalah hal yang paling mengganggu. Tentu Anda tidak ingin pengguna pergi dari website Anda hanya karena malas untuk mencari tombol untuk mematikan musik, bukan?

Gunakan Kualitas Foto yang Baik


Foto yang blur atau pixelated hanya akan membuat keseluruhan website Anda tidak sedap dipandang mata dan tampak berantakan. Jadi, jangan ragu untuk memakai jasa fotografer professional, atau mungkin sahabat Anda yang jago berfoto. Tentu saja Anda harus tetap membayar jasanya, misalnya dengan memberikan diskon untuk pembelian produk Anda. ;)


Gunakan White Space!


White Space adalah ruang kosong dalam design. Elemen ini amatlah penting dalam web design karena hal ini menentukan kenyamanan pelanggan dalam mencari informasi. Selain itu, White Space juga berfungsi untuk mengarahkan fokus pada website Anda!
Nah, sekarang Anda sudah mengetahui beberapa poin utama untuk membuat website Anda. Jika memerlukan bantuan untuk tampilan website yang menarik dan efektif, Anda dapat menghubungi kami di sini.

0 0
Feed