3 Cara Berhemat Saat Ramadhan : Bagaimana raih keuntungan maksimum dengan dana minimum?

Sebagai pemilik usaha biasanya Anda akan alami lonjakan pembelian selama Ramadhan. Apalagi dengan adanya program diskon, tentu konsumen lebih senang belanja di toko Anda.


Tapi tunggu dulu, apakah keuntungan dari peningkatan penjualan produk sudah sebanding dengan dana promosi yang Anda keluarkan? Jika tidak, maka Anda perlu pikirkan cara menekan pengeluaran. Salah satu yang bisa dihemat adalah pengeluaran dari pos marketing. Karena nyatanya, dengan dana minimum siapapun bisa kok meraih keuntungan besar. Bagaimana caranya? Yuk, simak tiga cara menghemat biaya promosi usaha berikut ini.


Kurangi dana pemasaran offline

Tanpa alokasi dana untuk pemasaran yang cukup bagaimana bisa raih keuntungan?


Tentu bisa, caranya lewat pemasaran online. Uang yang tadinya habis untuk cetak brosur bisa Anda gunakan untuk pasang iklan online di Google, atau social media.

Kenapa iklan online lebih hemat? Karena, Anda bisa menjangkau konsumen lebih luas dengan biaya yang fleksibel, tergantung dari banyaknya orang yang berkunjung ke toko online Anda. Dalam hal ini dikenal istilah PPC atau Pay Per Click, yang artinya bayar setiap satu klik.

Gunakan social media untuk promosi

Twitter dan Facebook makin digemari orang Indonesia. Alasannya, dengan media interaksi social ini seseorang sangat mudah mencari informasi dan bisa berinteraksi dengan siapapun secara gratis.


Bahkan menurut survey dari We are Social pengguna media social seperti Facebook di Indonesia sudah mencapai 35,77 juta orang, sementara twitter mencapai 28,1 juta atau sekitar 11 % dari total populasi orang Indonesia.


Dengan potensi pasar yang besar, dan biaya marketing yang nyaris nol rupiah, kenapa tidak coba bangun interaksi dengan calon konsumen dan mulai tawarkan produk Anda lewat Facebook dan Twitter?

Strategi beli 2 gratis 1

Mendengar kata ‘gratis’, siapa yang tak tertarik?
Hal ini berlaku juga dalam dunia usaha. Gratis ongkos kirim, beli dua gratis satu, dan banyak variasi ‘gratis’ lainnya. Keuntungan dengan program ‘gratis’ adalah volume penjualan Anda akan meningkat dan akan berimbas pada modal usaha yang cepat kembali. 


Nah, sudah tahu kan gimana cara promosi hemat untuk usaha Anda? Yuk pelajari lebih lanjut tentang marketing online di sini.

0 0
Feed