​Kelola Fanpage Facebook Usaha secara Profesional

Memiliki fanpage pada Facebook usaha adalah hal wajib bagi Anda yang sedang berusaha meningkatkan brand awareness produk yang Anda jual. Kenapa? 65% penduduk Indonesia gemar ‘berselancar’ di Facebook dan bayangkan jika produk yang Anda jual dikenal dan dibeli oleh berjuta-juta orang! Fantastis, bukan? Nah, apakah fanpage Anda sudah cukup

profesional untuk menarik para pelanggan potensial Anda? Jika belum, mungkin Anda harus perhatikan hal-hal berikut.


1. Status dan Konten yang Terjadwal


Salah satu fitur fanpage Facebook adalah kemampuan menjadwalkan status update. Buatlah daftar rencana konten status pada fanpage Facebook usaha Anda agar lebih terstruktur. Anda dapat menulis status yang berhubungan dengan produk yang Anda jual seperti fitur dan keuntungan produk. Anda tidak melulu harus berjualan di fanpage Facebook usaha Anda,
tulislah fakta-fakta unik yang masih berhubungan dengan produk Anda.


2. Gambar yang Menarik dan Pas

Yup, konten yang memiliki gambar memang selalu jadi pemikat hari para peselancar dunia maya, khususnya Facebook. Gunakan kesempatan ini dengan mengunggah gambar-gambar yang menarik yang masih berhubungan produk Anda. Namun, cermatlah dalam memilah gambar karena fanpage Facebook Anda akan disangka sebuah spammer oleh pengguna Facebook. Saran kami adalah gambar atau foto dengan resolusi bagus yang berukuran 403x403 piksel.


3. Call to Action


Cantumkan CTA atau Call to Action di setiap konten fanpage Facebook agar pelanggan Anda melakukan apa yang Anda ajak. Sebagai tambahan, CTA pun dapat membuat konten Anda lebih interaktif, tidak menutup kemungkinan mereka akhirnya akan berbondong-bondong membeli produk Anda karena konten yang Anda buat di fanpage Facebook menarik dan interaktif.

4. Fanpage Facebook Kompetitor

Ini juga merupakan hal penting agar Anda dapat bersaing dan selalu berinovasi. Awasi kompetitor Anda namunjangan menjiplak apa yang sudah dibuat oleh kompetitor Anda. Boleh meniru, tapi jangan lupa untuk modifikasi agar fanpage Facebook Anda berbeda dan unik dari fanpage Facebook kompetitor Anda.


5. Analisis Konten Tersukses


Dari berbagai konten fanpage Facebook yang Anda buat, analisis status atau konten yang paling banyak mendapatkan engagement dari pengunjung. Anda dapat melakukan analisis konten per minggu ataupun per bulan. Hal ini dilakukan agar Anda selalu dapat memperbaiki dan meningkatkan kualitas konten fanpage Facebook usaha Anda.


Sudah siap kelola fanpage Facebook usaha secara profesional? Sebelum mengelola fanpage Facebook usaha, pastikan bahwa Anda memiliki situs web yang ciamik agar usaha Anda lebih kredibel dan banyak pelanggan yang membeli produk Anda. Kami siap membantu Anda untuk membuat situs web atau membenahi situs web usaha Anda!

0 0
Feed